Friday 21 May 2010

Bukan soal hasil tapi proses belajarnya...

  Melihat blog teman-teman dengan beraneka ragam tulisan, memancing niatku untuk belajar menulis, menulis apa saja, entah pengalaman sehari-hari, resensi film, puisi dan sebagainya. Niat yg susah diwujudkan karena aku bukan termasuk golongan orang yang pandai mengungkapkan isi hati dan pikiran,...lho apa hubungannya, bukankah menulis itu sama dengan mencurahkan segenap isi pikiran yang terkadang melibatkan isi hati/perasaan, ya itu hubungannya heheheh,.....

  Ternyata kegemaran membaca tidak segaris dengan kemampuan untuk menulis, tidak ada hubungan garis malah, suka membaca biasanya diidentikkan dengan banyaknya pilihan kosa kata, gaya menulis, dan sebagainya, ibaratnya semakin banyak membaca maka semakin bermutu lah apa yang dituliskannya, setidaknya itu yang pertama kali kubayangkan, ternyata ya itu tadi, tidak segaris, menulis jauh lebih susah dibanding membaca. ya pastilah hehehe.

  Belum banyak pilihan kata dengan gaya bahasa yang teratur dengan alur tulisan yg terus mengalir sehingga mampu membuat pembaca terus mengikuti tulisan itu sepanjang apapun, sebanyak apapun halamannya dalam blog ini, orang yang bikin blog baru belajar nulis.

bukan soal hasil tapi soal proses belajarnya....

2 comments:

  1. setuju banged... menghargai setiap proses, maka qt akan mendapatkan esensinya

    buatku pribadi sih menulis bisa memberi prespekti baru dalam memandang hidup

    menurutku gaya penulisanmu oke juga hehe,

    ReplyDelete
  2. thanks rosi,..

    senengnya seperti seorang fans yng dipuji sama penulis pujaannya hehehe,...:D

    ReplyDelete