Friday 3 January 2014

Bromo Memang Indah

Beberapa minggu lalu saya jalan-jalan ke Bromo, walaupun asli dari Jawa Timur, tapi kunjungan ini adalah kunjungan yang pertama kali, ironi, karena tempat seperti pulau Randayan di Kalimantan Barat ataupun pantai Losari, perbukitan Bantimurung di Sulawesi sudah pernah saya kunjungi, justru pegunungan Bromo yang konon wisata gunung terindah di pulau Jawa belum pernah saya kunjungi. Berkunjung ke Bromo sebaiknya memang waktu musim kemarau, tapi karena sudah ngebet sekali dan mumpung ada waktu luang, kami pun paksa kan berangkat ke sana dengan resiko hujan turun dan tidak maksimal menyaksikan keindahan gunung Bromo, yang tidak kami perhitungkan adalah bertemu dengan kabut yang turun sewaktu perjalanan naik ke arah wisata pegunungan, repot karena kondisi jalan sepi sekali dan karena kabut pandangan ke depan cuma 1 meter,sehingga mau tidak mau kami terpaksa mengeluarkan kepala dari jendela supaya bisa melihat pagar batas tebing dan jalan membantu sang sopir. kalau diingat-ingat menyeramkan juga sebenarnya.

Tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan keindahan Bromo yang gambarnya sering kita lihat di kalender-kalender, karena memang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Beberapa foto akan saya share di blog ini.

sudut favorit dari penanjakan 2


Perjalanan menuju kawah Gunung Bromo


Capture jarak dekat kawah Gunung Bromo


That's me  :D

Kalau mau, beberapa foto lain bisa dilihat di instagram saya ~>  instagram




2 comments: